> Tahukah Anda?: Harapan Perbaikan Remunerasi Mahkamah Agung RI 2014

perbesar

Kamis, 10 Oktober 2013

Harapan Perbaikan Remunerasi Mahkamah Agung RI 2014

TABEL REMUNERASI MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2014
SK KMA NOMOR 128 TAHUN 2014 TENTANG TABEL PENYESUAIAN REUNERASI MAHKAMAH AGUNG RI DAN BADAN PERADILAN DIBAWAHNYA


download ]

Kepastian Kenaikan Remunerasi Mahkamah Agung RI Tahun 2014 masih dinantikan oleh keluarga besar Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Pasalnya, dari seluruh Kementrian / Lembaga yang telah mendapatkan remunerasi, dipastikan  Remunerasi Mahkamah Agung merupakan yang terkecil dari semuanya, sudah kecil ditambah lagi hanya dibayarkan 70% saja. Padahal Remunerasi Mahkamah Agung merupakan satu dari 3 Lembaga yang pertama menerima Remunerasi dan yang terkecil dan hanya 70% dari ketiganya yaitu Departemen Keuangan dan BPK, Ironis memang.


Tahun 2013 Remunerasi Mahkamah Agung untuk pertama kalinya sudah mendapatkan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang merupakan predikat tertinggi dalam pengelolaan keuangan K/L. Jadi selain alasan-alasan diatas, alasan yang paling bisa dipertimbangkan adalah sudah meraih Predikat WTP dan bahkan K/L yang menyerap anggaran terbaik dari seluruh K/L lainnya.

Sebagai Lembaga Judikatif tertinggi, sudah layak para Pegawai  Mahkamah Agungdan 4 peradilan dibawahnya layak mendapatkan kenaikan Remunerasi demi terciptanya Peradilan yang Agung.

 http://www.idsurvei.com/survei/rubenpanjaitan/.

Amin ;-)



2 komentar:

  1. Mohon kepada Yang Mulia Bapak Ketua Mahkamah Agung untuk merealisasikan remunerasi PNS MARI untuk mengimbangi biaya transportasi dan makan sehari-hari karena dengan adanya persidangan perkara tipikor selain menguras tenaga dan pikiran juga menambah pengeluaran biaya;
    mohon juga tunjangan Panitera Pengganti Rp. 370.000,--yang kami terima sejak kira-kira 15 tahun sampai sekarang belum ada kenaikan, kalau bisa tunjangan Panitera Pengganti dinaikan 10 kali lipat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga doa dan harapan kita didengar oleh Tuhan Yang Maha Esa Pak H. TAMJIZ, MHum dan masukan2 yang baik bisa diterima oleh Pimpinan di Mahkamah Agung RI

      Hapus